Lukisan Unik yang Tersusun dari 200.000 Semut

Lukisan Unik yang Tersusun dari 200.000 Semut – Apa yang Anda pikirkan ketika melihat semut berjejer di dinding atau lantai rumah dengan banyaknya?

Pastinya ingin membunuh semut tersebut yang bisa menghabiskan makanan yang ada di rumah atau membuat kulit teriritasi karena gigitannya. Namun tidak demikian bagi seorang seniman dengan kreativitas dan pemikiran yang genius. Justru barisan semut akan memberikan isnpirasi menghasilkan karya besar selanjutnya dari tangannya sendiri.

Karya seni dari barisan semut

Adalah seorang seniman yang berasal dari California, yakni Crish Trueman, yang menggunakan semut untuk menghasilkan sebuah lukisan. Jika sebagian besar orang menganggap semut adalah serangga yang mengganggu maka tidak di tangan Trueman. Lewat kreatifitasnya semut berubah peran menjadi sebuah material berharga untuk menciptakan lukisan yang indah dan berselera tinggi. Trueman kemudian menyusun semut-semut yang sudah mati untuk dijadikan pola gambar lukisan. Lukisan ini kemudian diberi nama “Self Portrait With Gun”. Pola wajah yang menjadi pusat lukisan ini adalah adik dari Trueman sendiri.

Proses pembuatan lukisan semut

Jika dijumlahkan maka Trueman menghabiskan sebanyak 200.000 ekor semut yang merupakan jenis semut makanan kadal. Awalnya Trueman ingin memanfaatkan semut yang ada di lingkungan sekitar rumahnya untuk bahan lukisan. Namun sayangnya ukuran semut lokal yang ada ternyata sangat kecil dan akan sulit menempelkannya pada kanvas. Baru kemudian Trueman menemukan jenis semut yang lumayan besar dan memiliki warna merah kehitaman di bagian kepala. Yakni semut makanan kadal yang ia beli secara online dengan pembelian bertahap.

Awalnya membeli sekitar 1.000 semut dan merasa sangat kurang ia meningkatkan pemesanan menjadi 40.000 hingga mencapai 200.000 ekor. Semut-semut ini dibeli dalam keadaan hidup, sembari menentukan letak semut ternyata semut ini mulai berkeliaran. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk membunuhnya semut tersebut dan kemudian disusun satu per satu. Dibutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk menempatkan semut sesuai pola yang diinginkan menggunakan pinset. Tingkat ketebalan penempatan semut pun harus tepat agar pola gambar terbentuk sempurna. Dibutuhkan waktu sekitar setahun untuk lukisan dengan harga US$ 3.500 ini.

Baca Juga : Pengemis Paling Kaya yang Ada di Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Unik Indonesia © 2017 Frontier Theme