Ada Wanita Berusia 135 Tahun dan Masih Sehat? Ini Buktinya!

Ada Wanita Berusia 135 Tahun dan Masih Sehat? Ini Buktinya! – Jika kita lihat orang-orang di sekitar kita, pasti semua sepakat rata-rata usia manusia sekarang adalah antara 60 sampai 80 tahun. Memang masing-masing negara memiliki angka hidup yang berbeda-beda, ada yang sampai 80 tahun ada yang hanya bertahan di 60 tahun. Logikanya semakin bahagia dan terjamin kehidupan seseorang maka angka atau usia harapan hidup pasti tinggi. Maka tidak heran orang-orang di Eropa, Amerika dan beberapa negara lain memiliki angka harapan hidup sampai 80 bahkan kadang 90 tahun.

Hal ini tidak dapat dipungkiri berkaitan dengan jenis negara tersebut. Dimana rata-rata negara ini adalah negara maju sehingga kesejahteraan yang diberikan oleh negara ke masyarakatnya tentu terjamin. Apakah kemudian artinya hanya negara maju saja yang memiliki usia hidup lebih panjang? Sebetulnya tidak juga, karena modal pertama umur panjang adalah kesehatan. Sehat yang dimaksud disini tidak hanya sehat secara fisik, tapi juga sehat secara mental dan pikiran. Karena seperti kita ketahui semakin stress seseorang maka kemungkinan orang ini terserang suatu penyakit akan lebih besar.

Teori ini dibuktikan oleh seorang wanita berkebangsaan Uzbeikistan yang sekarang tinggal di Turki. Wanita ini bernama Tuti Yusupova yang lahir di tahun 1880, berusia 135 tahun bukan? selama hampir satu abad mengarungi hidup, ada rahasia yang beliau jalani sehingga memiliki usia panjang. Antara lain yaitu:

  1. Jujur,
  2. Saling menolong orang lain dengan tulus ikhlas,
  3. Bekerja keras.

Masih menurut beliau, mengapa beliau memberikan resep kerja keras agar berumur panjang? Karena beliau telah mengalami sendiri. Sejak usia 10 tahun beliau telah bekerja untuk bertahan hidup.

Adapun penjelasan logisnya bisa dikatakan dengan bekerja keras maka fisik juga akan sehat karena banyak bergerak seperti halnya berolahraga. Ditambah dengan kejujuran dan saling tolong menolong ini membuat pikirannya tidak terbebani hal-hal yang berat. Bahkan ketika suaminya meninggal di tahun 1940’an pun tidak lantas membuat beliau stress ataupun kehilangan semangat. Nyatanya sampai saat ini beliau masih tetap ada di dunia ini dalam keadaan sehat wal afiat? Jadi, mudah bukan jika ingin berumur panjang?

Baca Juga : Lukisan Unik yang Tersusun dari 200.000 Semut 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Unik Indonesia © 2017 Frontier Theme