3 Hacker Remaja yang Menghebohkan Dunia

3 Hacker Remaja yang Menghebohkan Dunia – Semua orang terlahir dengan kecerdasannya masing-masing, dan di era digital ini ada banyak orang yang ahli membobol komputer atau disebut hacker.

Hacker atau peretas adalah orang yang mahir mengotak-atik sebuah program di komputer yang meskipun dilindungi dengan tingkat keamanan yang tinggi. Semua orang bisa belajar komputer, dan semua orang bisa paham bagaimana menjadi hacker, namun tidak semuanya mampu menembus situs yang dilindungi dengan sangat ketat.

Remaja yang menjadi hacker tingkat dunia

Seorang hacker bisa menjadi sangat terkenal karena mampu membobol sebuah sistem yang dibuat dengan perlindungan ekstra. Seperti pada CIA, FBI, dan lain sebagainya, dan inilah para remaja tersebut:

  1. Ryan Cleary & Jack Davis

Kedua remaja ini berasal dari Inggris, keduanya mampu membobol website papan atas yakni CIA dan juga Pentagon pada tahun 2011 lalu. Saat ini usia mereka baru 20 tahun untuk Cleary dan 19 tahun untuk Davis, dilihat dari usia apa yang mereka lakukan melampaui kemampuan hacker dewasa. Mereka juga sempat membobol website media informasi ternama di Inggris. Atas prestasi negatif ini maka mereka akhirnya dijatuhi masa tahanan 32 bulan dan 2 tahun untuk Davis.

  1. DJ Stolen

Remaja asal Jerman ini mulai dikenal publik atas aksi hacker yang dilakukan di komputer pribadi para penyanyi kelas dunia. Komputer yang berhasil dibobol ialah milik Kesha, Mariah Carey, Justin Timberlake, dan juga Lady Gaga. DJ Stolen sebenarnya bukanlah nama aslinya, namun menjadi nama tenarnya dari perbuatan yang dilakukan. Aksi ini tidak memiliki motif kejahatan meskipun lagu-lagu yang belum dirilis dijual di internet untuk memperoleh keuntungan.

  1. Nicholas Allegra

Nicholas adalah remaja berusia 19 tahun yang berhasil membobol sistem yang dimiliki oleh Apple dan membuat pengguna Apple bisa mengunduh aplikasi secara bebas tanpa batas. Atas tindakan Nicholas ini pihak Apple merasa diresahkan dari penggunanya yang menggunakan aplikasi hasil Nicholas. Namun, meskipun meresahkan aksi ini mendapatkan pujian yang cukup banyak dan kini ia bekerja di bawah naungan Google.

Baca Juga : Pria Pertama di Dunia yang Hidup Tanpa Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Unik Indonesia © 2017 Frontier Theme